Rabu, 26 Oktober 2011

Perjalanan dan pengalaman di PTBB

Semenjak kecil aku sudah menyukai desain busana. Aku suka menggambar busana – busana, baik busana pria maupun wanita karna aku sangat tertarik dengan hal – hal yang berbau fashion.
Masa SD dan SMP ku memang terkesan datar karena aku tidak bisa mengaplikasikan kesenangan tersebut. Sampai saat lulus SMP orang tua memberiku gambaran singkat mengenai SMA dan SMK. Pada awalnya aku tidak tertarik untuk melanjutkan sekolah di SMK. Tapi pada akhirnya aku tahu bahwa dengan masuk SMK aku bisa mengaplikasikan kesenanganku disana. Singkat cerita aku diterima di SMK sesuai bidang dan jurusan yang aku minati, tata busana.
Untuk kedepannya aku bercita – cita ingin bekerja dan mengabdikan diri sesuai dengan bidang yang kuminati tersebut. Selepas dari SMK, aku berminat melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Pada saat itulah aku memilih Universitas Negeri Yogyakarta sebagai tempat dimana aku akan menimba ilmu lebih banyak lagi tentang tata busana. Dan alhamdulillah, Allah SWT mendengar doaku sehingga aku bisa masuk di Universitas Negeri Yogyakarta melalui tes SNMPTN tulis dengan lancar.
Universitas Negeri Yogyakarta. Disinilah tepatnya aku memulai lembaran baru sebagai mahasiswa di PTBB. Banyak hal – hal baru yang aku dapat dan alamii disini. Mulai dari teman baru dan ilmu – ilmu baru selama kuliah disini.
 Di kelas, aku mendapatkan teman – teman baru yang berasal dari daerah yang berbeda – beda. Namun begitu, senang rasanya berada diantara orang – orang yang memiliki minat dan kesenangan yang sama denganku. Kami saling berbagi cerita dan pengalaman yang akhirnya makin menambah motivasiku untuk lebih semangat lagi menuntut ilmu disini.
 Tidak hanya itu saja, saat kuliah aku bisa memperoleh ilmu – ilmu baru yang selama ini belum pernah kudapatkan selama di SMK. Dosen – dosen di PTBB sangat baik, mau merangkul dan memberi motivasi – motivasi bagi kami mahasiswa baru untuk menuntut ilmu lebih baik kedepannya. Aku harap dengan adanya ini semua aku bisa menjalani kuliah dengan baik dan bisa membanggakan orang tuaku kedepannya nanti. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar